Latest News

Cara Cepat Mengobati Batuk Secara Tradisonal

Batuk merupakan respons alami yang dilakukan tubuh kita  untuk membersihkan lendir atau faktor penyebab iritasi, seperti debu atau asap, agar keluar dari saluran pernapasan kita. Ketika mengalami Batuk tentu membuat anda ingin segera ke dokter. Batuk pada umumnya akan sembuh dalam waktu tiga minggu dan tidak membutuhkan pengobatan. Keefektifan obat batuk masih belum terbukti sepenuhnya. Adapun Jenis-jenis batuk meliputi batuk kering dan batuk berdahak. Indikasi awal batuk kering biasanya adalah rasa gatal di tenggorokan yang memicu batuk. Batuk yang tanpa dahak ini biasa terjadi saat tenggorokan dan saluran pernapasan bagian atas sedang mengalami peradangan. Batuk pun terbagi 3 macamnya yaitu :

Batuk berdahak pada anak biasanya dikarenakan adanya dahak/lendir/muskus pada tenggorokan. Jenis batuk ini biasanya terjadi karena situasi lingkungan yang tidak bersih/banyaknya debu yang bertebaran. Batuk berdahak juga bisa terjadi karena kelembaban suhu yang tidak sesuai dengan tubuh. Penyebabnya pun dapat dikenali dengan bentuk, warna dan kekentalan lendir/dahak yang dikeluarkan saat batuk karena perbedaan sifat tersebut merupakan ciri-ciri mikroorganisme penyebab batuk berdahak.

Batuk Kering
Batuk kering/batuk tidak berdahak tidak mengeluarkan lendir/dahak namun cenderung mengakibatkan rasa gatal pada tenggorokan, hal ini terjadi karena tidak adanya sekresi pada saluran napas atau bisa juga dikarenakan iritasi tenggorokan.

Batuk Disertai Flu
Pada batuk ini terjadi apabila disertai dengan hidung tersumbat, demam, pilek dan bersin-bersin.

Ternyata kencur dan juga jahe dapat menghasilkan bahan obat yang sangat efektif menyembuhkan batuk berdahak. Caranya yaitu, siapkan beberapa ruas jahe dan juga kencur. Parut jahe sehingga halus kemudian campur parutan jahe dengan kencur, rebus dengan segelas air. Tunggu hingga mendidih, setelah itu minumlah ramuan tersebut pada saat masih hangat. Konsumsi ramuan tersebut secara rutin untuk menyembuhkan batuk anda. Baca juga Mengobati Sakit Gigi Dengan Cepat Secara Tradisonal . 

Jeruk Nipis jika dicampurkan dengan kecap atau madu telah lama dipercaya ampuh dalam mengobati batuk berdahak. Caranya sediakan 1 atau secukupnya jeruk nips, kemudian potong jadi 2 bagian. Setelah itu peras air jeruk nipis tersebut kemudian campurkan dengan kecap. Selanjutnya anda minum 2-3 kali dalam sehari. Apabila anda yang tidak menyukai kecap, anda bisa menggantinya dengan madu.

Lakukan tips diatas secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Demikianlah info sekilas tentang Cara Cepat Mengobati Batuk Secara Tradisonal Yang Alami,  Semoga Informasi Mengobati Batuk Dengan Cepat Secara Tradisonal ini dapat bermanfaat….