Latest News

Mengobati Asam Lambung/Maag Dengan Obat Alami Tradisonal

Asam lambung atau Gastroesophageal Reflux Disease (GERD) adalah masalah yang cukup umum terjadi di masyarakat. Kondisi ini disebabkan oleh naiknya asam lambung menuju esofagus dan menimbulkan nyeri pada ulu hati atau sensasi terbakar di dada. Esofagus yang juga dikenal sebagai kerongkongan adalah bagian dari saluran pencernaan yang menghubungkan mulut dan lambung. Rasanya seperti ada gas dalam perut yang perlahan-lahan naik ke tenggorokan bisa jadi adalah gejala meningkatnya produksi asam lambung. Penyakit asam lambung tinggi disebut juga dengan penyakit maag. Produksi asam lambung sangat dipengaruhi oleh jenis makanan yang masuk. Oleh karena itu, perhatikan pola makan dan jenis makanan yang dikonsumsi untuk menghindarkan diri dari penyakit tersebut.

Penyebab Naiknya Asam Lambung
Penyebab penyakit asam lambung atau GERD pada umumnya disebabkan oleh tidak berfungsinya lower esophageal sphincter (LES). LES adalah karena lingkaran otot pada bagian bawah dari esofagus. LES berfungsi sebagai pintu otomatis yang akan terbuka ketika makanan atau minuman turun ke perut. Setelah makanan masuk, LES akan menutup untuk mencegah asam dan makanan yang ada di perut agar tidak naik kembali ke kerongkongan atau esofagus. Jika tidak LES menjadi longgar dan tidak menutup dengan baik, asam lambung bisa keluar dari perut dan menyebabkan penyakit asam lambung. Penyebab penyakit asam lambung/maag biasanya terkait dengan faktor kelebihan berat badan, keadaan hamil, atau konsumsi makanan yang mengandung banyak lemak. Baca juga Mengobati Asam Urat Dengan Obat Alami Tradisonal .

Mengobati Asam Lambung Dengan Permen Karet
Jangan meremehkan Permen Karet, karena sebuah penelitian di Journal of Dental Research menyatakan bahwa mengunyah permen karet selama 30 menit setelah makan ternyata bisa mengurangi keluhan asam lambung. “ Dengan mengunyah peremen karet mampu melaju pelepasan air liur, Asam yang terakumulasi diperut bakal tercuci dan bersih dengan lebih cepat, Asam hilang maka gejala asam lambung akan berkurang.

Mengobati Asam Lambung Dengan Jahe 
Tanaman Jahe memang dapat menyembuhkan Asam lambung, tetapi perlu dicermati harus  berhati-hati karena hanya jika dikonsumsi dengan takaran yang pas. Jika melebihi 2-4 gram sehari justru memperburuk nyeri akibat asam lambung. Sebenarnya belum banyak penelitian mengenai manfaat dari jahe bagi asam lambung. Tapi pengalaman empiris secara turun temurun mampu membuktikannya. paling aman cukup gunakan jahe tersebut sebagai bumbu masak pada makanan yang beresiko meningkatkan asam lambung.

Demikianlah Tips Mengobati Asam Lambung/Maag Dengan Obat Tradisonal lakukan tips ini dengan teratur untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Semoga Informasi Mengobati Asam Lambung/Maag Dengan Obat Alami Tradisonal ini dapat bermanfaat….