Latest News

Tanaman Herbal Mujarab Untuk Mengobati Asam Urat Secara Tradisonal

Asam urat (gout) merupakan sebuah penyakit yang dapat menimbulkan rasa nyeri bagi penderitanya, bahkan pada gejala umumnya akan mengalami pembengkakan dan rasa panas di area persendian. laki-laki usia lanjut lebih rentan terkena penyakit asam urat dibandingkan wanita. Penyakit ini memang tidak berbahaya, namun jika dibiarkan kondisinya sangat menyiksa karena akan menimbulkan rasa nyeri yang tertahankan. Berikut Tips Tanaman Herbal Mujarab Untuk Mengobati Asam Urat...

Mengobati Asam Urat Dengan Daun Salam
Daun Salam juga bisa dijadikan obat herbal untuk mengobati asam urat. Sama seperti Meniran, daun salam juga memiliki kandungan Flavonoid, tanin, atsiri dan alkoloid. Untuk mengobati asam urat menggunakan daun salam, sebaiknya pilihlah daun Salam yang masih segar atau sudah dikeringkan. Daun salam berkhasiat sebagai peluruh kencing sebab Daun salam bisa memperbanyak urine, sehingga kadar asam urat dalam darah dapat menurun.

Cara membuatnya:
  1. Rebus 10 lembar daun salam menggunakan air sebanyak 700cc
  2. Kemudian tambahkan dengan setengah batang sere
  3. Angkat rebusan tersebut setelah air sudah tersisa 200cc.
  4. Biarkan ramuan dingin, kemudian minum ramuan tersebut dengan rutin minimal 1 gelas perhari atau 2 gelas.
Tanaman Herbal Mujarab Untuk Mengobati Asam Urat Secara Tradisonal
  • Kumis kucing dipercaya masyarakat Indonesia sebagai peluruh air kencing yang bermanfaat untuk menurunkan kadar asam urat, sedangkan di India Kumis kucing digunakan sebagai obat rematik. Tanaman yang bersifat diuretik ini memang sejak dulu dipercaya dapat menurunkan kadar asam urat dengan cara mengeluarkannya melalui urine.
Untuk mengobati asam urat dengan Kumis kucing yang pertama Anda harus menyiapkan bahan-bahan berikut ini :
  1. Kumis kucing yang sudah dikeringkan sebanyak 10gram
  2. Sawi tanah kering sebanyak 10gram
  3. Jahe merah kering 15 gram
  4. Meniran kering sebanyak 10gram
  5. yang terakhir siapkan 10gram kapulaga kering
Cara membuatnya :
  • Terlebih dahulu memarkan jahe merah, kemudian semua bahan yang sudah dicuci bersih dicampur ke dalam satu wadah untuk direbus. Gunakan air rebusang sebanyak 1 liter air.
  • Diamkan rebusan air mendidih hingga menyisakan setengahnya, lalu angkat.
  • minum ramuan herbal alami tersebut secara rutin sebanyak 3 kali sehari dengan takaran 150ml atau sepermpat gelas.
Lakukan tips diatas secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Dan Jaga Diri dan Kesehatan Selalu, Semoga Tips Mengobati Asam Urat Secara tradisonal Bermanfaat........!!