Latest News

Mengobati Batuk dan Pilek Anak Dengan Obat Alami Tradisonal

Batuk dan pilek seolah menjadi sesuatu yang lazim untuk terjadi, terutama di musim penghujan. Padahal, jika seseorang terserang penyakit yang satu ini, aktivitasnya dapat terganggu karena banyak muncul rasa yang tidak nyaman. Terkadang sering muncul salah kaprah bahwa kalau si kecil sakit, harus selalu diberi obat. Hal ini harus difahami dengan baik karena sebenarnya obat batuk dan pilek yang banyak beredar dipasaran tidak menghilangkan sumber penyakit. Obat-obat tersebut hanya meredakan tanda-tanda (simptom) dari penyakit bukan dari menghapus si virus penyebab penyakit.

  • Berikan minum ekstra banyak untuk mengencerkan lendir di tenggorokannya.
  • Perbanyak istirahat untuk si anak.
  • Berikan obat batuk yang bersifat mengencerkan dahak. Hindari obat batuk yang bersifat menekan batuk sebab akan menghambat lendir yang akan keluar.
  • Tidak perlu memberi beri obat batuk bebas untuk anak dibawah usia 2 tahun.
  • Berikan obat yang sesuai gejala yang ada. Hindari obat berkhasiat yang dapat menyembuhkan banyak gejala seperti : batuk, pilek, hidung tersumbat, demam, dalam kemasan, kecuali semua gejala itu ada pada si kecil.
  • Segera ke dokter jika dalam waktu 2 hari setelah mengkonsumsi obat bebas tidak ada perubahan. Baca juga Mengobati Darah Tinggi/Hipertensi Dengan ObatAlami Tradisonal  . 
Kunci kesembuhan dari penyakit batuk pilek adalah imunitas tubuh. Untuk batuk ataupun pilek yang disebabkan oleh virus, umumnya dapat sembuh dengan sendirinya berkat sistem imun yang baik. Menurut Prof. Dr. dr. Purwantyastuti, SpF(K), dosen dan peneliti di Departemen Farmakologi & Terapeutik, FKUI, untuk membuat sistem imun yang baik, tubuh memerlukan protein. Maka dari itu  pastikan si kecil mengonsumsi makanan tinggi protein selama sakit, yang bisa diperoleh dari telur, ayam, ikan, dan susu.  Demikianlah Tips Mengobati Batuk dan Pilek Pada Anak Dengan Obat Tradisonal lakukan tips ini dengan teratur untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Semoga Informasi Mengobati Batuk dan Pilek Anak Dengan Obat Alami Tradisonal ini dapat bermanfaat….