Latest News

Tips Ampuh Mengobati Bisul Secara Tradisonal

Bisul adalah Penyakit yang menimbulkan rasa nyeri didaerah kulit, yang berwujud seperti benjolan, mengandung nanah didalam benjolan tersebut. Mungkin yang anda maksud adalah penyakit jerawat, tetapi yang akan kami bahas bukanlah jerawat, yang kami bahas adalah penyakit kulit yaitu bisul. Bisul memiliki wujud benjolan berisi nanah pada kulit, jika kita pegang pegang, bisul akan menambah besar benjolannya, serta menimbulkan rasa perih, nyeri, sehingga anda ingin menghilangkan bisul tersebut pada kulit anda. Bisul biasanya disebabkan oleh infeksi pada bakteri, sehingga munculah benjolan yang berisi nanah tersebut. Ini menganjurkan kita untuk lebih menjaga danmerawat kesehatan kulit, agar tidak ada penyakit kulit yang mengganggu dikulit anda. Dibawah ini, kami sudah mempersiapkan cara cara untuk mengatasi bisul secara tradisional, bahan tradisional yang digunakan cukup mudah ditemukan disekitar kita, jika beli, harganya pun tetap murah dan tidak membuat dompet anda kering. Silahkan baca artikel dari kami dibawah ini, semoga membantu, dan anda dapat mencobanya dirumah.

Adapun bisul terbagi dari 3 macam, dianataranya :
  1. Hidradenitis suppurativa merupakan suatu bisul yang terjadi pada lipatan pangkal paha dan ketiak. Bisul ini lebih terasa pedih karena adanya peradangan pada peradangan keringat.
  2. Kista pilonidal adalah bisul yang terjadi pada area pantat, dan dapat mengeluarkan nanah. Penyebab utamanya ialah infeksi yang terjadi pada folikel rambut, bilamana terus bergesek dan terkena tekanan, sehingga semakin sakit dan tak nyaman untuk duduk.
  3. Akne kista ialah bisul yang terjadi pada permukaan kulit pada bagian yang mengandung minyak berlebih, seperti di wajah. Penyebab utama dari bisul ini karena adanya infeksi bakteri pada kelenjar minyak.
Mengobati bisul tidak hanya bisa dilakukan secara medis looh, namun dengan menggunakan ramuan obat tradisional dari bahan-bahan alami yang berada disekitar kita juga bisa. Seperti tips mengobati bisul secara tradisional berikut ini :

Berikut Cara Pengobatanya, Siapkan nasi basi, Siapkan garam.
Siapkan tanaman herba bandotan.
Pertama silahkan anda lakukan penyucian pada tanaman herba bandotan, setelah itu tumbuk tanaman herba bandotan bersama nasi basi dan garam secukupnya.
Oleskan hasil ramuan tersebut ke area bisul anda.

Mengobati Bisul Dengan  Bawang Putih 
 Tips Ampuh Mengobati Bisul Secara Tradisonal
Bawang putih bisa pula dimanfaatkan sebagai pengobatan bisul karena bahan dapur yang satu ini memiliki peran sebagai antibiotik. Untuk perawatan bisul ini bisa dimulai dengan mengupas bawang putih dari kulitnya, lalu dibersihkan dan ditumbuk sampai halus. Setelah itu, tumbukan siap untuk dioleskan secukupnya saja, pada bagian bisul dengan menutupi menggunakan perban. Pada proses ini, akan terasa sedikit pedih, namun itu tak mengapa karena merupakan bagian dari proses penyembuhan. Baca juga Tips Mengobati Mata, Menurunkan Kolesterol dan Menghilangkan Tumor Dengan Cempedak .

Begitu banyak dan lengkap manfaat dari daun sirih ini, termasuk pula untuk mengobati bisul pada permukaan kulit. Prosesnya ialah dengan mengambil tiga lembar daun sirih yang sudah dicuci bersih, lalu ditumpuk sampai halus. Tumbukan itu nantinya yang akan dibalurkan pada bagian yang bisul. Gunakan perban untuk menutupi dan menjadikan tumbukan bisa menempel dengan baik.

Demikianlah info sekilas tentang Tips Ampuh Mengobati Bisul Secara Tradisonal.  Semoga Informasi Tips Ampuh Mengobati Bisul Secara Tradisonal ini dapat bermanfaat, dan jaga diri serta kesehatan selalu….