Latest News

Mengobati Sariawan Dengan Obat Tradisonal Yang Alami

Sariwan atau dalam istilah kedokteran lebih dikenal dengan sebutan (stomatitis aftosa) merupakan suatu kelainan yang terjadi pada selaput lendir pada mulut yang berupa luka yang berbentuk bercak berwarna putih kekuningan dengan permukaan agak cekung. Sariawan bisa sangat menyakitkan dan dapat mengganggu aktivitas para penderitanya terutama pada saat mengunyah dan menelan makanan.  Lalu bagaimana cara mengobatinya? Sebelum kita mencari tahu bagaimana cara mengobati penyakit sariawan mari kita cari tahu dulu apa penyebabnya….! Berikut Penyebab dari Sariawan diantaranya :
  1. Sariawan bisa terjadi karena kekurangan nutrisi seperti Vitamin B 12, Vitamin C bisa menyebabkan sariawan dan zat besi.
  2. Secara umum sariawan juga dapat terjadi karena mulut yang tergigit bisa saja pada saat anda makan ataupun saat anda ngobrol. Atau bisa juga karena anda makan ketika sambil ngobrol
  3. Terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang panas / pedas misalnya makan keripik yang pedas, sayuran yang pedas, gorengan, sambal dan lain-lain.
Dan Berikut ini tips ampuh mengobati Sariawan dengan obat tradisonal yang alami diantaranya yaitu……:

Mengobati Sariawan Dengan Konsumsi Buah-buahan  
Misalnya anda bisa memakan tomat, jeruk dan buah-buahan lainnya, manfaatnya yaitu untuk memenuhi kebutuhan vitamin C anda.

Mengobati Sariawan Dengan Bawang Putih dan Pepaya 
Anda juga dapat menggunakan bawang ataupun pepaya untuk menyembuhkan sariawan, caranya dengan menempelkan langsung pada bagian luka sariawan.

Mengobati Sariawan Dengan Minyak Kelapa dan Madu 
Minyak kelapa bersifat anti bakteri, anda dapat mencapurnya dengan madu untuk kemudian dioleskan pada bagian luka sariawan. Sebaiknya lakukan langkah ini setiap anda hendak tidur.

Mengobati Sariawan Dengan Daun Jambu Biji 
Daun jambu biji ternyata juga punya banyak manfaat, selain dapat mengobati sakit perut, juga dapat mengobati sariawan. Caranya kunyahlah beberapa daun jambu biji lalu berkumurlah. 

Mengobati Sariawan Dengan Yogurt 
Ternyata dengan Mengkonsumsi yogurt dapat menjaga keseimbangan bakteri yang ada dimulut dan tubuh. Dengan begitu anda dapat mempercepat proses penyembuhan sariawan anda. Selain itu anda juga telah melakukan langkah pencegahan sariawan.

Mengobati Sariawan Dengan Minum Vitamin
Minum vitamin B, vitamin C, zat besi dan asam folat yang juga berperan dalam mencegah dan menyembuhkan luka sariawan. Ini tujuannya untuk memenuhi kebutuhan akan vitamin tersebut. Demikianlah Mengobati Sariawan Dengan Obat Tradisonal Yang Alami dengan cara Tradisonal semoga artikel ini dapat membantu menjaga kesehatan kamu, karena buah langsat ini memang masih memiliki banyak manfaat yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Semoga Informasi Mengobati Sariawan Dengan Obat Tradisonal Yang Alami ini dapat bermanfaat. Jaga diri dan kesehatan selalu….