Latest News

Manfaat Buah Belimbing Untuk Kesehatan

Buah "Bintang" yang Kaya Akan Manfaat - Apa yang kamu pikirkan saat membaca atau mendengar kata bintang yang dikaitkan dengan buah....? Tentu akan mengarah ke belimbing. Ya, Buah belimbing adalah jenis buah yang dapat hidup di daerah yang memiliki iklim tropis. Warna buah jika sudah matang, maka akan berubah menjadi agak kuning, dan yang membuat buah ini sangat digemari oleh orang-orang (terutama anak-anak) adalah bentuknya yang seperti bintang. Nah, dibalik kelucuan bentuk buah belimbing ini, ternyata buah kuning yang satu ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh tentunya. Berikut manfaat Buah Belimbing sebagai Antioksidan, Gangguan Ginjal dan Membantu Enzim Akan Bekerja Secara Cepat, berikut detail manfaatnya :

Buah Belimbing Memiliki Banyak Antioksidan
Manfaat buah belimbing yang pertama adalah, buah belimbing memiliki kandungan antioksidan yang banyak (Tepatnya antioksidan tipe flavonoid polifenol). Nah, jenis-jenis flavonoid polifenol ini memiliki beberapa faktor penting, yakni quercetin, epicatechin, dan asam galat. Sementara kandungan polifenol yang terdapat pada belimbing ini totalnya adalah sampai 43 mg / 100 g. Sedangkan, apa sih keguaan dari antioksidan? Antioksidan dapat kita manfaatkan untuk melindungi kita dari radikal bebas.

Asam oksalat merupakan sebuah hal yang menyebabkan sebuah ginjal dari seseorang menjadi bermasalah. Asam oksalat tersebut di namakan oleh para ilmuwan sebaga senyawa "anti -nutrisi". Cara kerja dari si asam oksalat atau anti -nutrisi tersebut adalah membuat masalah atau menganggu di bagian penyerapan metabolisme tubuh di beberapa mineral alami macamnya adalah kalsium, magnesium, dan lain-lain. Baca juga Berbagai Manfaat Buah Lontar untuk Kesehatan .

Enzim Akan Bekerja Secara Cepat Dengan Adanya Buah Belimbing 
Sumber vitamin B kompleks (Macam folat, riboflavin, dan pridoksin atau vitamin B 6) juga ada pada buah belimbing. Berbagai vitamin tersebut tadi bekerja sama untuk membantu tubuh kita sebagai co-faktor enzim yang ada pada metabolisme dan juga mendukung berbaga macam fungsi sintetis enzim yang ada pada tubuh, Nah, di dalam buah belimbing ini juga ada berbagai macam kandungan vitamin, yaitu :
  1. Kalori
  2. Karbohidrat
  3. Protein dan Lemak
  4. Vitamin dan juga Mineral

Demikianlah info sekilas tentang manfaat Buah Belimbing sebagai Antioksidan, Gangguan Ginjal dan Membantu Enzim Akan Bekerja Secara Cepat,  Semoga Informasi Berbagai Manfaat Buah Belimbing untuk Kesehatan ini dapat bermanfaat….Silakan mencoba !!!