Latest News

Manfaat Buah Sawo Untuk Kesehatan Mata dan Kecantikan Kulit

Manfaat Buah Sawo yang Harus Kamu Ketahui - Merupakan buah yang sangat terkenal di masyarakat terutama di Indonesia. Buah yang mempunyai nama latin Manilkara zapota ini mempunyai warna coklat di bagian kulit dan juga di bagian dagingnya, dan rasa dagingnya pun memiliki rasa manis level max. Buah ini juga mengandung vitamin B1, B3, B5, B9, dan vitamin C serta vitamin larut minyak/lemak vitamin A dan EDan di artikel ini kita akan membahas mengenai berbagai manfaat yang terkandung di dalam buah sawo ini. Ternyata Buah Sawo bermanfaat sekali karena Memiliki Antioksidan, Dapat Menyehatkan Mata dan Merawat Kecantikan ,Yuk mari kita bahas.

Buah Sawo Memiliki Antioksidan yang Tinggi
Antioksidan juga ada pada buah sawo. Dan kamu tau bukan apa manfaat dari kandungan buah sawo? Ya, salah satu manfaat antioksidan adalah untuk "mengusir" radikal bebas yang tersebar di lingkungan kita. Dan apa kamu tau apa yang disebabkan oleh radikal bebas? Radikal bebas dapat menimbulkan kanker.
Nah selain mengandung antioksidan yang tinggi, buah sawo juga mengandung polifenol dan juga tannin. Maka jika kamu rutin makan buah sawo, maka kamu akan terhindar dari serangan berbagai penyakit yang disebabkan oleh virus, bakteri, atau bisa juga kuman penyakit. Baca juga Berbagai Manfaat Buah Salak untuk Kesehatan.

Buah Sawo Bisa Menyehatkan Mata atau Indra Penglihatan 
Mengapa buah sawo dapat menyehatkan indra penglihatan? Tentu karena buah sawo ini mengandung vitamin A yang kaya. Dan kamu tau sendiri bukan bahwa vitamin A itu berguna untuk apa? Ya, vitamin A dapat berguna untuk menyehatkan mata kita. Jadi bagi kamu yang tidak suka dengan wortel, kamu bisa mencoba mengkonsumsi sawo. 

Di dalam buah sawo, terdapat vitamin E yang sangat berguna untuk kulit. Dengan vitamin E, maka buah sawo dapat menjadi sebuah sumber "kecantikan" yang bagus untuk kamu. Kecantikan ini bisa seperti menjaga kehalusan dan mencerahkan kulit kamu, namun selain mencerahkan dan menjaga kehalusan, buah sawo juga dapat menjaga kelembapan kulit sehingga tidak menjadi kulit yang kering. Demikianlah info sekilas tentang manfaat Buah Sawo yang Memiliki Antioksidan, Dapat Menyehatkan Mata dan Merawat Kecantikan Kulit Kita,  Semoga Informasi Manfaat Buah Sawo untuk Kesehatan Mata dan Kecantikan Kulit ini dapat bermanfaat….Silakan mencoba !!!